Tip dan Trik

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Selamat Datang Di Blog Seuntai Kenangan

Selasa, 04 September 2007

Membuat Menu Horisontal

Tip dan trik kali ini adalah bagaimana cara menempatkan menu-menu horizontal tepat diatas header yang kita inginkan. Ini khusus template baru atau beta, Menu itu seperti contoh gambar berikut ini:


Untuk menempatkan persis seperti itu caranya adalah:
1. Login ke blogger anda setelah anda di Desboard
2. Pilih Kostomisasi
3. Pilih Tempalte
4. Pilih edit HTML dan Ceklis Expand Template Widget
Kemudian anda cari kode html seperti berikut:

<div class='descriptionwrapper'>
<p class='description'><span><data:description/></span></p>
</div>
</div>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>
</b:section>
</div>




Nah setelah script </div> inilah kita menaruh link-link yang akan kita jadikan header. Penempatan link itu pun tidak mutlak harus persis dibawah script </div> dan bisa ditempatkan lebih bawah lagi dari script tersebut. Tapi yang jelas link-link itu harus di simpan setelah script
<p class='description'><span><data:description/></span></p>
. Untuk lebih memuaskan hasil yang di inginkan silahkan Privew atau pratinjau sebelum anda menyimpannya. Semoga berhasil.


5 komentar:

  1. kang nanyak nih hasil dari trik ini udah, berhasil tapinya tulisannya kecil <2x> kenapa atuh kang ?
    trus tolong yang agak lengkap dikit.
    Menu udah dibuat . tapi setelah diklik dak muncul apapa yang muncul hanya konfirmasi < blog yang anda cari tidak ditemukan > . gitu kang!
    lanjutin dengan cara naruk/buat halaman - halaman untuk ngisi di main menu kita dong akang......
    tak tunggu jawbannya aku butuh banget tentang yang ini . matur teng kyu.

    BalasHapus
  2. Bang yang baik hati.
    Setelah saya mencoba nya tetap error bang tolong bantu saya membuat script kayak abang
    saya masih belajar bang membuat blog.sama kayak teman aku yang lain
    saya harap abang berkenan membantu
    hay_dhey@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. KANG MAU NANYA NIH HABIS BUAT MENU HORISONTAL
    TRUS BIAR KITA BISA LANGSUNG MASUK DI MENU ITU CRANYA GIMANA
    UDAH AKU COBA KOK KETEMUNYA BLOG BELUM ADA
    APA HARUS BIKIN ALAMAT BLOG LAGI ATAU GIMANA?

    BalasHapus
  4. Aku juga saat ini sedang merintis bisnis online, tapi belom merasakan penghasilan yang signifikan. boleh kalo ada yang mau kasih masukan yang bagus.

    www.risefa.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Trus scripnya mana Kang ?TK

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Pesan!!