Tip dan Trik

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Selamat Datang Di Blog Seuntai Kenangan

Senin, 02 Februari 2009

Stopwatch Kecepatan Situs.

Bagi pengunjung sebuah blog/website tentu akan merasa sedikit kesal dan bahkan akan mebatalkan atau meng-urungkan niatnya untuk mengunjungi web/blog tersebut karena salah satu hal!! apa itu? Jawabannya adalah Karena web/blog tersebut lambat atau lama diaksesnya alias lemot.
Hal semacam itu tentu tidak ingin terjadi pada web/blog kita bukan??
Nah untuk mengukur seberapa cepat atau seberapa lama web/blog kita tampil sempurna di browser, maka anda dapat mencoba untuk mengukur kecepatan blog anda dengan http://www.numion.com/Stopwatch/index.html? atau klik di sini

Layanan tersebut dapat memberikan sedikit gambaran kecepatan blog/website anda. Ketika blog ini coba di tes dalam waktu yang berbeda bervariasai hasilnya. Partama kali tes waktu yang diperlukan sekitar 07 detik, kedua 13 detik, ketiga 22 detik, 28 detik.

Dari hasil itu menunjukan bahwa tidak ada waktu yang pasti untuk me-load sebuah website tergantung dari banyak hal tentunya misalnya: server, traffic, ISP dan lain-lain, namun kita dapat mengambil sebuah waktu rata-rata.

Ada beberapa hal yang dapat kita minimalisir dan salah satunya adalah diminimalisir picture atau gambar pada halaman website/blog.

Namaun semua keputusan tergantung pada anda pemilik blog tentunya!!

2 komentar:

  1. yang pasti koneksi internetnya harus bagus mas, kalau koneksinya lambat... ya loading page nya juga bakal membutuhkan waktu yang lama :)

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Pesan!!