Tip dan Trik

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Selamat Datang Di Blog Seuntai Kenangan

Rabu, 11 Juni 2014

Komputer selalu Scandisk Saat Awal StartUp (checking file system)

Apa kalian pernah mengalami hal seperti ini, biasanya sih hal ini terjadi jika anda tidak mematikan komputer anda secara paksa atau tiba-tiba listrik mati atau dengan kata lain komputer anda tidak shutdown secara normal. Dan Mengalami hal seperti gambar dibawah ini :


Pasti anda langsung Meng Scandisk Anda dan berharap tidak akan muncul seperti gambar diatas. Tetapi setelah melakukan scandisk sampai selesai di awal startup dan setelah menyalakan untuk kedua dan ketiga kalinya akan tetap keluar scandisk tersebut !!! trus solusi nya gimana??

Mengapa hal ini bisa terjadi, ini karena Hardisk anda memiliki bit yang kotor oleh karena itu hardisk anda peru di checkdisk, sebelum nya anda harus mengeck apakah benar hardisk anda ada bit yang kotor.
Caranya masuk ke command promp Start–>run–>ketikkan cmd lalu enter.
di command prom ketikkan :

c:/>fsutil dirty query d:

atau seperti gambar di bawah ini.
Apabila salah satu drive anda ada dirty query maka anda bisa membersihkannya dengan perintah, contoh drive D anda dirty :

d:/>chkdsk /f  /x
atau seperti gambar di bawah ini :
Perintah chkdsk /f adalah untuk memperbaiki error pada disk dan chkdsk /x digunakan untuk menutup proses yang sedang menggunakan drive yang akan di ceheckdisk dan biasanya dipasangkan dengan /f seperti perintah di atas. Tunggu proses sampai selesai atau completed. Setelah itu anda lakukan restart komputer anda dan masalah ini akan tidak akan terjadi lagi.
*Copas : http://awahyudi04.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan!!